Sesditjen Puji Pelaksanaan Pre-test PPG PAI

Sesditjen Puji Pelaksanaan Pre-test PPG PAI

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi meninjau pelaksanaan seleksi akademik (pre-test) PPG PAI secara langsung di LPTK UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. Pre-test PPG PAI ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 12, 14 dan 15 Mei 2022 di empat LPTK yang diikuti oleh 89.443 peserta.

Rohmat menilai pelaksanaan pre-test PPG PAI 2022 mengalami peningkatan yang cukup efektif. Hadirnya sistem berbasis digital memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan jumlah peserta yang mengikuti pre-test tahun ini.

“Saat ini pelaksanaan pre-test lebih baik, setiap LPTK dapat mengawasi seluruh peserta secara daring tanpa harus bertatap muka,” ujar Rohmat tengah meninjau pelaksanaan pre-test di UIN SGD Bandung (14/05/2022).

Menurutnya sistem seleksi akademik berbasis daring efektif untuk menjangkau jumlah peserta pre-test yang lebih banyak dan efisiensi anggaran. Namun, hal tersebut perlu diantisipasi dengan kesiapan pengawas ujian yang memiliki kapasitas dalam bidang teknologi untuk membantu peserta yang mengalami kendala teknis.

Sumber: Ditjen Pendis Kemenag
 
 
 

Post a Comment

0 Comments