Siap-siap Ikut PK Online PPKB GPAI, Catat Tanggalnya!

Siap-siap Ikut PK Online PPKB GPAI, Catat Tanggalnya!

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendidikan Islam akan melaksanakan Pemetaan Kompetensi (PK) Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI). Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub bagian Tata Usaha Direktorat PAI selaku ketua program PPKB GPAI, Muhammad Firdiansyah pada sosialisasi PK Online PPKB GPAI bersama secara daring.

“Rangkaian PK online sudah dimulai dari beberapa tahapan mulai dari penyusunan hingga uji publik dan nantinya pelaksanaan PK Online dimulai pada tanggal 3 s.d 11 Mei 2023. Kita juga menyusun jadwal susulan di tanggal 15 s.d 16 Mei 2023,” jelas Firdi saat memberikan pengantar dihadapan seluruh Kepala Bidang PAI/PAKIS/PENDIS dan PTP Kanwil Kemenag Provinsi Serta Kepala Seksi Kemenag Kabupaten/Kota, Senin (17/4/2023).

Pria yang akrab disapa Firdi, menambahkan untuk sasaran pelaksanaan PK online adalah seluruh guru PAI di semua jenjang dengan harapan PK online dapat terlaksana sesuai harapan. “Sasarannya kepada seluruh guru PAI di Indonesia. Semoga PK Online ini dapat berjalan maksimal dan tepat sasaran,” tambahnya.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah dalam arahannya menyampaikan PPKB ini merupakan amanat regulasi yang harus dilakukan untuk peningkatan kompetensi guru PAI.

Sumber: Ditjen Pendis Kemenag
 

Post a Comment

0 Comments