BUPATI : PESTA SIAGA DIHARAP BISA LAHIRKAN GENERASI UNGGUL

BUPATI : PESTA SIAGA DIHARAP BISA LAHIRKAN GENERASI UNGGUL

Kegiatan Pesta Siaga diharapkan dapat melahirkan generasi unggul yang memiliki karakter positif, kuat, jujur, rela berkorban untuk bangsa dan negara, bertakwa, disiplin dan sportif, serta memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk terus berlatih, menjadi wadah berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan antar sesame anggota pramuka siaga.

Demikian dikatakan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya pada acara Pembukaan Pesta Siaga Cabang Tahun 2024 yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah M. Yulian Akbar, di SMPN 1 Wonopringgo, Sabtu 2 Maret 2024.

Ditambahkannya, Pesta siaga ini menjadi wadah untuk pembentukan karakter pada usia anak-anak umur 7 sampai 10 tahun. Serta memiliki dua manfaat yaitu manfaat bagi diri sendiri dan manfaat kebersamaan yang di implementasikan dalam kegiatan Pesta Siaga. “Kegiatan ini sebagai wahana bagi pramuka siaga untuk menambah persaudaraan, pengetahuan, keterampilan, patriotism dalam wadah satu kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif,” katanya.

Pada kesempatan ini bupati selaku Mabicab Gerakan Pramuka mengucapkan terimakasih kepada Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan yang secara tidak langsung ikut membangun Kabupaten Pekalongan dalam Pendidikan karakter untuk generasi penerus yang akan meneruskan para pemimpin bangsa. “kami berharap wakil dari Kwarcab Kabupaten Pekalongan dapat menunjukkan prestasinya sehingga akan mewakili ke Tingkat di atasnya, yaitu tingkat Kwarda Jawa tengah,” pinta Fadia.

Dijelaskannya, Kegiatan Pesta Siaga ini adalah kegiatan berjenjang yang dilaksanakan di tingkat Ranting, Tingkat Cabang dan Tingkat Daerah. Pada Tahun 2024 ini untuk Tingkat daerah akan dilaksanakan di KwarcabBanyumas. “kami berharap wakil dari Kwarcab Kabupaten Pekalongan dapat menunjukkan prestasinya sehingga akan mewakili ke Tingkat di atasnya, yaitu tingkat Kwarda Jawa Tengah,” harapnya.

Post a Comment

0 Comments